Pasar Kangen Jogja

Sudah 15 tahun kita hidup di era milenium, era tahun 2000-an. Waktu masih kecil, kira-kira usia 8 tahun, 2 tahun sebelum memasuki era milenium, saya takut mendengar kosakata 'milenium' dan melihat angka 2000. Dalam hati saya yang masih kecil itu, tahun 2000 sepertinya suram dan seram. Berbagai isu berembus di awal tahun 2000an. Salah satunya tentang Mister Geblek yang mengerikan di kalangan anak-anak. Adalagi Mister Gepeng yang katanya meninggal karena kejepit lift. Ah, khayalan anak kecil.

Setelah 15 tahun lewat dari tahun 2000, ternyata hidup saya masih begini-begini saja. Saya gak ketemu Mister Geblek atau gak ditakut-takuti Mister Gepeng. 

Beranjak dewasa, saya makin dipusingkan banyak hal. Soal pilihan atau sekadar menjalani hidup. Aih, itu semua pasti dialami hampir semua orang. 

Saya gak mau membahas itu. Cukup. Mari kembali ke masa lalu. Mari kembali melihat romantisme masa lalu yang dihadirkan kembali di era kini.

Adalah Pasar Kangen Jogja yang tiap pertengahan tahun dihelat di Jogja. Kali ini saya berkesempatan menikmati suasana masa kecil di Taman Budaya Jogja. Berbagai barang-barang yang pernah jaya di tahun 90an dijual kembali di Pasar Kangen Jogja. Selain barang-barang tahun 90an, juga dijual barang-barang dari 2 hingga 3 dekade lalu. Romantisme masa lalu kembali dibangun dalam sebuah pseud

Komentar

  1. Kalo kangen jogja., silahkan mampir ke blog saya ada website yg selalu update bahas tentang jogja.

    www.duniasitusweb.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Soto Terenak di Sekitar Kampus UGM versi Aulia

Catatan Perjalanan: Mengunjungi Kampung Baduy

Menengok Kampung Transmigran Jawa di Sorong (1)